Agus Zainal Arifin

r.i.h.l.a.h

Kumpulan Motivasi Bapak Mario Teguh

Leave a comment

Daftar Isi

Daftar Isi 1

Dua masa keluhan. 2

damai tanpa dompet 3

pengiriman gaji langsung ke rekening istri 4

memaksa masalah antri satu per satu. 5

aku membenci mario teguh!! 6

apa pun yang anda kerjakan, kerjakanlah dengan sebaik-baiknya. 7

mencintai satu sama lain. 8

memperbaiki rezeki melalui keluarga. 8

sahabat saya yang baik hatinya, 10

cinta adalah pemulia jiwa dan penghebat kehidupan. 11

keluhan. 11

mengurangi kesedihan tanpa sebab. 12

pria-pria super yang baik hatinya, 13

menguatkan diri 14

mencoba satu hal yang selama ini tidak anda sukai 14

mengurangi daftar gangguan. 15

mtgw – wajah tebal, hati suci 17

marilah kita memampukan diri 17

      Mario Teguh

     DUA MASA KELUHAN

 

      Untuk Anda yang sudah mulai letih mendengar keluhannya sendiri, cobalah ikuti alur pikiran ini …

 

      Kehidupan kita ini dibagi dua, dan dua-duanya penuh keluhan.

      …

      Bagian yang pertama, saat kita masih muda, penuh dengan keluhan tentang kurangnya kemampuan, kurangnya uang, kurangnya kedamaian, kurangnya cinta, kurangnya keberanian, dan kurangnya penghargaan atas keberadaan kita.

 

      Pada bagian yang kedua, jika kita berhasil mendewasakan diri secara mental dan dalam peran sosial, kita masih akan tetap mengeluh, tapi dengan keluhan yang anggun.

 

      Nah, sekarang Anda pasti bertanya: “Apakah keluhan yang anggun itu?”

 

      KELUHAN YANG ANGGUN adalah keluhan yang sebetulnya tidak boleh dilakukan, karena itu adalah sesungguhnya keluhan kepada Tuhan.

 

      Seperti,

 

      Tuhanku Yang Maha Adil dan Maha Penyayang,

 

      Mengapakah Kau taruh seorang yang lemah dan tak amanah sebagai pemimpin bagi banyak orang; dan bukan orang yang jujur, tegas, dan menyayangi sesamanya?

 

      Mengapakah Kau berikan banyak uang kepada orang yang memfoya-foyakannya untuk judi dan pemuasan nafsu, sedangkan banyak saudaraku kelaparan dan tak mampu membiayai pendidikan yang baik?

 

      Mengapakah Kau berikan tubuh yang gagah dan sehat kepada para pemalas, dan Kau ijinkan penyakit melemahkan saudaraku yang jujur dan rajin?

 

      Hmm … itu adalah keluhan orang yang sudah selesai mengurusi dirinya sendiri, yang sudah selesai mengatasi keluhan-keluhannya sendiri, dan yang menugaskan diri untuk menjadi pelayan bagi kebaikan sesamanya.

 

      Untuk keluhan yang seperti ini, mudah-mudahan Tuhan tersenyum, dan mengirimkan kekuatan yang besar, untuk menjadikan keluhan itu sebagai tugas kehidupan jiwa baik yang mengeluh itu.

 

      Maka janganlah lama-lama berada dalam masa keluhan yang pertama, yaitu keluhan karena kekurangan diri sendiri.

 

      Masukilah masa yang penuh kesyukuran, yaitu masa yang penuh keluhan mengenai kerinduan untuk melebihkan kebaikan bagi sesama.

 

      Semoga Tuhan segera mengeluarkan kita dari masa kekurangan, dan memasukkan kita ke masa yang melebihkan kebaikan bagi keluarga dan sesama.

 

      Aamiin

 

Xxx

 

      Mario Teguh

      DAMAI TANPA DOMPET

 

      Mengapa Om Mario tidak membawa dompet yang berisi uang atau credit card? Kenapa semua dipercayakan kepada Ibu Linna?

 

      Adikku yang baik hatinya,

      …

      Saya bukan hanya tidak membawa dompet, saya TIDAK PUNYA dompet.

 

      Apa tidak minder dan merasa polos tak berdaya seperti tidak bersenjata?

 

      Ooh … tidak! Lebih baik tidak bawa dompet tapi bisa beli, daripada bawa dompet tapi takut belanja. He he he … sorry ya? Lebay mode on:)

 

      Saya bekerja untuk istri dan anak-anak, dan semua sahabat saya di Management Team MTSC, dan untuk Anda semua di mana pun hasil kerja kami bisa Anda nikmati.

 

      Maka, mengapa saya harus khawatir bahwa semua yang saya hasilkan harus menjadi milik saya dan saya kendalikan seperti saya takut kekurangan?

 

      “Orang yang tidak takut kekurangan, menjadi mudah dilebihkan.” (Tuhan, ini doa kami ya? Aamiin …)

 

      Saya tidak tahu berapa yang saya hasilkan, dan tidak tahu berapa yang dibelanjakan oleh Ibu Linna. Tapi, yang saya tahu adalah saya terawat dengan baik, anak-anak dan para sahabat saya berbahagia, dan publik yang saya layani – terlayani dengan sebaik-baiknya.

 

      Sejak menjadi profesional muda, saya tidak ingin dihambat dan dilambankan oleh urusan yang bisa diurus oleh orang lain.

 

      Saya tidak suka mengurus yang bisa diurus oleh orang lain, agar saya bisa mengurus yang tidak bisa diurus oleh orang lain.

 

      Kelihatannya agak narsis, tapi semua orang muda yang hebat memiliki rasa percaya diri yang hampir angkuh.

 

      Lebih baik angkuh dan tumbuh menghebat bagi kebaikan sesama, daripada minder meratapi kelemahan hidup dan menjadi beban yang merepotkan orang lain.

 

      Tapiiiii … kalau bisa, yah jangan sampai angkuh. Tetaplah rendah hati, sambil membangun kualitas pribadi yang menjadikan Anda dihargai tinggi, dibayar mahal, dan ditempatkan di kedudukan yang terhormat.

 

      Mengenai MEMPERCAYAKAN UANG KEPADA ISTRI, saya tidak punya masalah tentang hal itu, karena saya dihadiahi oleh Tuhan – seorang istri yang amanah.

 

      Memang keadaan dan masalah setiap keluarga itu berbeda, tapi jika saya yang harus menjawab MTSC POLL mengenai transfer gaji kepada istri, saya tidak harus menjawab, tapi saya sudah HIDUP dalam “Pilihan A. Setuju.”

 

      Sesungguhnya, pilihan yang paling jujur ada di dalam hati Anda, yang sesungguhnya tahu apa yang lebih baik bagi Anda.

 

      Terima kasih atas jawaban super Anda dalam MTSC POLL kita kali ini.

 

      Jika Anda ada ide mengenai apa saja yang bisa kita POLL-kan di MTFB ini, mohon Anda sampaikan topik atau tujuannya.

 

      Sampai kita bertemu suatu ketika nanti ya?

 

      Mario Teguh – Loving you all as always

 

Xxx

 

      Mario Teguh

      MTSC POLL

      Pengiriman Gaji Langsung Ke Rekening Istri

 

      Berkenaan dengan berita Metro Siang hari ini, mengenai pewajiban oleh Gubernur Gorontalo, Pak Rusli Habibie yang baik hatinya, untuk menstransfer gaji pegawai negeri sipil, langsung ke rekening istri, mohon Anda sampaikan pilihan Anda dalam MTSC POLL ini:

 

      … Apakah Anda setuju jika pengiriman gaji suami PNS dilaksanakan langsung ke rekening istri, dan dilembagakan secara nasional?

 

      A. Setuju

 

      B. Tidak Setuju

 

      Mohon Anda sertakan alasan dari pilihan Anda.

 

      Ini pasti akan menarik.

 

      Terima kasih dan salam super,

 

      Mario Teguh – Loving you all as always

 

Xxxx

 

      Mario Teguh

      Projek Pribadi Hari Ini:

      MEMAKSA MASALAH ANTRI SATU PER SATU

 

      Sahabatku yang baik hatinya, yang sering diletihkan oleh banyaknya masalah yang harus diselesaikannya, katakanlah ini sebagai kalimatmu sendiri …

 

      … Tuhanku Yang Maha Bijaksana,

 

      Ijinkanlah aku menyampaikan terima kasih kepadaMu, atas pengertian bahwa …

 

      Bagi orang yang bersegera, dalam belajar dan bekerja, masalah akan datang dalam antrian yang rapih, mungkin tetap panjang – tapi satu per satu dan rapih.

 

      Tapi, bagi penunda, masalah memiliki banyak waktu untuk datang bersamaan dari semua sudut.

 

      Maka aku memohon kepadaMu, Tuhanku Yang Maha Melapangkan,

 

      agar Engkau menyulamkan serat-serat baja pada otot-otot keberanianku, dan menyeterika bibit-bibit keraguan dan penundaan dalam hatiku, agar pendek sekali jarak antara pengertian baikku dan tindakan pertamaku.

 

      Tuhan, bebaskanlah hatiku dari ketakutannya, pikiranku dari dugaan buruknya, dan tubuhku dari kesenangannya untuk tidak bertenaga.

 

      Tenagailah kesungguhanku untuk bersegera memulai, rajin bekerja, dan mensyukuri kesempatan untuk mengunduh rezeki.

 

      Baikkanlah hubunganku dengan masalah-masalahku, sehingga aku tak melihat mereka sebagai penyebab derita, tapi sebagai pengangkat kelasku.

 

      Jadikanlah aku pribadi yang kuat dan terhormat, sehingga masalah-masalahku datang dengan santun, satu per satu, dengan rapih, dan yang penyelesaiannya adalah untuk kebaikan hidupku, keluargaku, dan para sahabatku.

 

      Aamiin

 

 

 

Xxx

 

      Mario Teguh

      Aku membenci Mario Teguh!!

      Apa Anda tau sebab nya? Ya, Anda benar!

      Itu karna Anda jauh lebih beruntung daripada saya. Anda memiliki fisik, kecerdasan, dan hati serta hal-hal yang luar biasa. Anda istimewa, sedangkan saya tidak berguna!

      Aku sungguh membencimu ! Apa kau tau itu !

      Itu ungkapan emosi, maaf ya Pak Mario Teguh. Maaf banget.

      …

      Budi Utomo Doremifasolasido

 

      ————-

 

      Adik Budi Utomo yang baik hatinya,

 

      Aku mencintaimu karena kejujuranmu dalam menyampaikan bahwa engkau membenciku. (Lebay mode on :))

 

      Tidak ada orang yang kurang dari cukup untuk mencapai keberhasilannya. Yang banyak, adalah orang yang tidak cukup menggunakan apa pun yang sudah ada padanya.

 

      Lakukanlah yang sudah bisa kau lakukan, walau kelihatannya kecil dan tidak penting. Jika engkau ikhlas memulai, kakakmu ini menjamin, engkau akan menemukan nilai yang dihargai oleh orang lain di dalam yang kau kerjakan.

 

      Sesungguhnya, engkau tumbuh bukan dalam kemampuan, tapi dalam penghormatan orang lain.

 

      Seperti kakakmu yang biasa dan bersahaja ini, yang dilakukannya hanyalah hal biasa, bahkan sudah sering dicemooh sebagai ‘hanya jual omongan’, tapi penghormatan dari banyak orang – atas ijin Tuhan – telah menjadikan MTSC dan MTGW sebagai salah satu pelayan publik yang besar di negara ini, dan keluarga berbahasa Indonesia terbesar di dunia.

 

      Setiap orang bisa, hanya tidak setiap orang bisa memaksa dirinya melakukan yang dapat dilakukannya sekarang.

 

      Teruslah membenci kakakmu ini, jika kebencianmu menjadikanmu hebat.

 

      Untuk apa engkau mencintaiku, jika engkau tetap memanjakan rasa malas dan tidak menjadi apa-apa, saat semua rekanmu tumbuh menjadi orang yang mapan dan makmur.

 

      Bagiku, keberhasilanmu lebih penting daripada pendapatmu tentangku.

 

      Mario Teguh – Loving you all as always

 

 

Xxx

 

      Mario Teguh

      Sahabat saya yang baik hatinya,

 

      Apa pun yang Anda kerjakan, kerjakanlah dengan sebaik-baiknya.

 

      Apakah yang kita harapkan dari pekerjaan yang setengah hati?

      …

      Janganlah menginginkan keberhasilan yang utuh, dengan kesungguhan yang setengah-setengah.

 

      Jika Anda menyimpan separuh kesungguhan Anda, untuk apakah sisanya itu?

 

      Mengurangi kesungguhan dalam bekerja adalah bentuk ketidak-jujuran yang paling tidak terasa sebagai ketidak-jujuran.

 

      Kejujuran adalah jalan kedamaian hati dan kebaikan hidup.

 

      Mario Teguh – Loving you all as always

 

 

Xxx

 

      Mario Teguh

Mencintai satu sama lain

      Ooh … alangkah indahnya, jika dua jiwa yang bertengkar – tapi karena mencintai satu sama lain, tetap berjalan bergandengan tangan.

 

      Banyak orang mengagung-agungkan kesucian dan kemuliaan cinta, tapi saat marah berbicara kasar dan saling membuang satu sama lain.

 

      Jika engkau benar-benar mencintainya, marahlah dengan lembut.

      …

      Khan, engkau marah karena berharap agar dia menjadi kekasih yang lebih baik bagimu?

 

      Apakah engkau tidak merasa kasihan kepadanya, yang bersedih karena telah mengecewakanmu?

 

      Jika engkau kekasih yang baik, kesedihannya adalah penguat cintamu, yang tak memampukanmu berlaku kasar kepadanya.

 

      Seseorang itu disebut kekasih, karena dia lembut dan mendamaikan.

 

      Mario Teguh – Loving you all as always

 

     

Xxx

 

      Mario Teguh

      Proyek Pribadi Hari Ini:

      MEMPERBAIKI REZEKI MELALUI KELUARGA

 

      Sahabat saya yang baik hatinya,

 

      … “Kemesraan adalah bukti kasih sayang dan kesediaan untuk menjadi pribadi indah yang membahagiakan keluarga.”

 

      Tidak sedikit orang yang (dulu) jatuh cinta, mabuk kepayang ingin menyatukan jiwa dan raga dalam pernikahan, saling berjanji untuk saling mengasihi dan membahagiakan satu sama lain, untuk kemudian MELUPAKAN keindahan cinta mereka dan mulai hanyut menjauh dan dingin kepada satu sama lain.

 

      Banyak dari kita tidak sadar, bahwa janji pernikahan kita itu dulu kita kaitkan dengan doa dan harapan bagi kebaikan hidup.

 

      Jika kita tidak memuliakan pernikahan, apakah kita tetap memberikan penghormatan yang sama kepada doa dan harapan kita dulu?

 

      Dan apakah kita tidak merasa jengah meminta Tuhan memenuhi doa dan harapan dari dua jiwa yang saling bosan dan tersiksa dalam kebersamaannya?

 

      Sesungguhnya, apakah ada kebahagiaan yang sejati di luar keluarga?

 

      Pikirkanlah lagi dengan lebih teliti, apakah ada yang lebih penting daripada keluarga?

 

      Sahabat saya yang baik hatinya,

 

      “Cara terdekat untuk memperbaiki rezeki adalah memperbaiki kasih sayang di dalam keluarga.”

 

      Karena,

 

      Keluarga adalah anugerah yang indah dan sangat bernilai.

 

      Tidak percaya?

 

      Tanyakanlah itu kepada jutaan jiwa baik yang hari ini merindukan belahan jiwa, atau yang merindukan pernikahan, atau yang sedang merindukan keturunan yang belum kunjung hadir dalam pernikahan mereka.

 

      Dan oh! … mohon tanyakan juga kepada anak-anak yang ditelantarkan dan dinistai oleh orang tua yang kejam dan pembenci.

 

      Sahabat saya yang kebaikan hidupnya sejajar dengan kebaikan hatinya,

 

      Marilah kita memohon pendampingan Tuhan, agar kita selalu dipelihara dalam perasaan cinta dan kasih kepada pasangan hidup, dalam rasa sayang yang lembut kepada anak-anak, dalam rasa hormat yang memuliakan orang tua.

 

      Tuhan, jadikanlah kami pribadi dan keluarga yang meneladankan kebaikan, yang Kau pelihara dalam rezeki dan penghormatan yang baik.

 

      Aamiin

 

      —————-

 

      Jika karena kesibukan, Anda tidak sempat mendampingi kata ‘Aamiin’ dari para sahabat kita, mohon Anda berkenan untuk ‘Like’ status ini agar lebih besar jumlah jiwa yang bersama-sama menaikkan harapan kepada Tuhan Yang Maha Pengabul Doa.

 

      Sesungguhnya, “semakin banyak yang berdoa, semakin baik bagi yang berdoa.”

 

      Semoga kebaikan dilimpahkan kepada Anda dan keluarga tercinta hari ini dan seterusnya.

 

      Aamiin

 

      Mario Teguh – Loving you all as always

 

      

Xxx

 

      Mario Teguh

      Sahabat saya yang baik hatinya,

 

      Orang yang bertubuh lengkap, tidak boleh mengeluhkan hidup ini sulit, di hadapan saudaranya yang penyandang cacat tapi sukses.

 

      Sesungguhnya, nikmat Tuhan yang mana lagikah yang dia dustakan?

      …

      Jika hidup ini mudah, akankah ada bedanya bagi hati yang pengeluh?

 

      Semoga Tuhan menolong orang yang setelah mengerti, masih tetap mengeluh.

 

      Aamiin

 

Xxx

 

      Mario Teguh

      Engkau yang sedang dalam genggaman cinta, dengarlah ini …

 

      Cinta adalah pemulia jiwa dan penghebat kehidupan.

 

      Tapi,

      …

      Meskipun ironis dan mengkhawatirkan, cinta juga perendah yang bisa sangat kejam, yang menjadikan sesakti-saktinya kesatria meratapi cinta yang tak berbalas – dalam tangisan yang merendahkan dirinya sendiri, dan seanggun-anggunnya putri meliarkan dan memurahkan diri dalam pengejaran cinta palsu.

 

      Hanya dua hal yang bisa menjagamu dalam ketidak-berdayaanmu saat dimabuk cinta, yaitu kesetiaanmu kepada Tuhan dan penghormatanmu kepada kemuliaan dirimu.

 

      Karena, bukan cinta jika ia tak menjadikanmu mudah terperdaya dan terluka.

 

      Maka, ekstra berhati-hatilah.

 

      Dan bersiap-siaplah, karena saat engkau menangis terluka nanti, orang-orang dekatmu akan mengatakan:

 

      “Khan aku udah bilang …, abis kamu gitu sih?

      Dibilangin, gak percaya … Yah gitu deh!”

 

      Mudah-mudahan engkau tersenyum sekarang, dalam doa yang tulus – agar Tuhan menjadikan cintamu dan cintanya jujur dan setia.

 

      Mario Teguh – Loving you all as always

 

     

Xxx

 

      Mario Teguh

Keluhan 

Sahabat saya yang baik hatinya,

 

      Untuk mendapatkan yang Anda inginkan, Anda harus berhenti melakukan yang hal-hal yang hasilnya Anda keluhkan.

 

      Keluhan bukanlah tanda bahwa Anda lemah, tapi pemberitahuan bahwa Anda harus memperbarui yang Anda kerjakan.

      …

      Maka, jika Anda belum sepenuhnya berbahagia dengan hasil yang Anda capai, pilihannya hanya dua:

 

      1. Perbaiki penerimaan orang lain terhadap pribadi Anda, dan tingkatkanlah peran dan hasil yang Anda sumbangkan di dalam pekerjaan Anda sekarang.

 

      2. Siapkanlah diri Anda untuk menjadi pribadi yang lebih dihargai di luar organisasi Anda sekarang.

 

      Tapi, rencana sebaik apa pun, atau petunjuk sejelas apa pin, atau penderitaan yang se-memaksa apa pun, atau impian yang se-mengundang apa pun;

 

      jika Anda tidak tegas, tetap memelihara keraguan, dan lamban memulai,

 

      keluhan Anda mengenai kurangnya hasil – akan tetap lama bersama Anda.

 

      Sesungguhnya, apakah yang betul-betul Anda inginkan dalam hidup ini?

 

      Mario Teguh – Loving you all as always

 

     

Xxx

 

      Mario Teguh

      Projek Pribadi Hari Ini:

      MENGURANGI KESEDIHAN TANPA SEBAB

 

      Engkau yang terkadang tenggelam dalam kesedihan yang tak kau ketahui sebabnya, yang sering meneteskan air mata tanpa niat menangis, katakanlah ini sebagai kalimatmu sendiri …

 

      … Tuhanku Yang Maha Mengetahui,

 

      Engkau pasti sering tersenyum menyaksikan kebiasaanku menutupi nasihat hatiku dengan keceriaan semu.

 

      Aku tahu hatiku telah sering menasihatiku untuk tidak melakukan yang tak baik bagiku, untuk tak meneruskan pergaulan yang buruk, untuk tak mempercayai rayuan palsu, dan untuk tidak berupaya menyenangkan orang yang tak menghormatiku.

 

      Aku menutupi kegelisahanku dengan pergaulan yang gaduh, dan menyembunyikan kegalauanku di balik tawa ceria yang garing.

 

      Tuhanku, itu mungkin yang menyebabkan aku tenggelam dalam kesedihan yang tak kumengerti, dengan air mata yang terurai sendiri tanpa kesedihan yang jelas, karena aku menolak bersedih bersama hatiku.

 

      Aku telah berlaku semena-mena kepada hatiku sendiri, dan membiarkannya bersedih dengan mengabaikan harapan-harapan baiknya.

 

      Hari ini, aku mohon Engkau mentenagai keikhlasanku untuk lebih mendengarkan suara hatiku, yang menasihatiku untuk lebih memelihara kesehatan, melembutkan perlakuanku kepada diri dan keluargaku, menyegerakan tindakan yang menguatkanku, dan membangun kedamaian hidup dalam kedekatan denganMu.

 

      Tuhan, dengan kesungguhanku hari ini, aku mohon Engkau menjadikanku pribadi yang lebih anggun, yang damai dalam keputusan baikku, yang tak mengkhawatirkan pendapat miring orang lain, dan hidup sebaik-baiknya hari ini untuk kebaikan hidupku di masa depan.

 

      Tuhan, damaikanlah aku bersama diriku sendiri.

 

      Aamiin

 

     

Xxx

 

      Mario Teguh

      Sahabat saya,

Pria-pria super yang baik hatinya,

 

      Kira-kira, jika istri kita tidak menikah dengan kita, mungkinkah dia jadinya menikah dengan seseorang yang lebih lembut bicaranya dan penuh kasih dalam memperlakukannya?

 

      Mungkinkah suaminya itu lebih mampu menyejahterakannya, lebih tinggi pangkatnya, dan menjadikannya istri orang yang harum namanya?

      …

      Jika mungkin, marilah kita memohon bantuan Tuhan untuk menjadi suami yang seperti itu baginya.

 

      Aamien

 

Xxx

 

Menguatkan diri

 

      Mario Teguh

      Sahabat saya yang baik hatinya,

 

      Kita berhasil, bukan karena mengecilkan masalah, tapi karena kita membesarkan hati dan kemampuan.

 

      Tapi, kira-kira mengapa ya? Khoq banyak orang yang lebih sibuk mengeluhkan besarnya masalah, dan lupa membesarkan dirinya?

      …

      Hmm … memang benar, yang menjadi fokus kita akan tumbuh.

 

      Jika fokus kita adalah masalah, maka hidup ini seperti penuh masalah.

 

      Jika fokus kita adalah pertumbuhan dan kekuatan, maka hidup ini menjadi lebih menyenangkan.

 

      Orang yang tidak memilih menguatkan diri, sama dengan memilih membesarkan masalah.

 

Xxx

 

      Mario Teguh

      Latihan Hari Ini:

      MENCOBA SATU HAL YANG SELAMA INI TIDAK ANDA SUKAI

 

      Adik-adik saya yang baik hatinya,

 

      … Jika keberhasilan belum sama sekali terlihat melalui hal-hal yang Anda sukai,

 

      BERARTI ada kemungkinan yang sangat besar bahwa jalan menuju keberhasilan Anda ada pada hal-hal yang TIDAK Anda sukai.

 

      Hari ini, belajarlah untuk memaksa diri melakukan setidaknya SATU hal yang selama ini TIDAK Anda sukai, yang dengannya selama ini Anda hindari.

 

      Lakukanlah hal ini selama 5 hari berturut-turut, dan mudah-mudahan setelahnya menjadi kebiasaan baru Anda, yang tidak membatasi jalan naik menuju keberhasilan.

 

      Mohon dicoba ya?

 

      See you at the top!

 

      Mario Teguh – I heart you!

 

Xxx

 

      Mario Teguh

      Projek Pribadi Hari Ini:

      MENGURANGI DAFTAR GANGGUAN

 

      Sahabatku yang sering digelisahkan oleh gangguan dari orang lain, dan digalaukan oleh gangguan dari kejadian yang tak disukainya, katakanlah ini sebagai kalimatmu sendiri …

 

      … Tuhanku Yang Maha Damai,

 

      Baru kusadari pagi ini bahwa tanpa aku sadari, aku telah menyusun sebuah daftar yang panjang mengenai orang dan keadaan yang tak kusukai, yang kusikapi sebagai gangguan.

 

      Aku memiliki daftar mengenai orang yang namanya tak kusukai, yang kata-kata dan perilakunya menggangguku, dan yang bahkan keberhasilannya mengusik kedamaianku.

 

      Aku memiliki daftar keadaan yang menjadikanku malas, enggan melakukan apa pun, menolak mencoba, dan sampai-sampai aku mengeluhkan keadilan hidup.

 

      Tuhanku Yang Maha Lembut,

 

      Hari ini aku akan mengurangi daftar orang dan keadaan yang menggangguku, dan mengubah mereka dari gangguan menjadi pendorong bagi kesungguhan upayaku.

 

      Aku akan mengubah yang selama ini adalah gangguan, menjadi penyemangatku.

 

      Mudah-mudahan dengan kesungguhanku hari ini, daftar gangguanku memendek, agar lebih panjang kesabaranku.

 

      Semoga daftar gangguanku menipis, agar lebih tebal tekad dan kesungguhanku.

 

      Dan semoga daftar gangguanku menguap, agar segera mewujud keindahan pribadiku yang bebas untuk hidup dengan ceria.

 

      Tuhanku, bantulah kekasihMu yang kecil ini untuk hidup ceria, mengupayakan kebaikan hidup bagi dirinya dan bagi keluarga yang dicintainya.

 

      Sesungguhnya, dari semua yang pernah kuminta dariMu, yang paling kurindukan adalah pembebasan hatiku dari semua gangguannya.

 

      Tuhan, hari ini … damaikanlah aku …

 

      Aamiin

 

      —————-

 

      Jika karena kesibukan, Anda tidak sempat mendampingi kata ‘Aamiin’ dari para sahabat kita, mohon Anda berkenan untuk ‘Like’ status ini agar lebih besar jumlah jiwa yang bersama-sama menaikkan harapan kepada Tuhan Yang Maha Pengabul Doa.

 

      Sesungguhnya, “semakin banyak yang berdoa, semakin baik bagi yang berdoa.”

 

      Semoga kebaikan dilimpahkan kepada Anda dan keluarga tercinta hari ini dan seterusnya.

 

      Aamiin

 

Xxx

 

      Mario Teguh

      Sahabat saya yang baik hatinya,

 

      Kita bertemu lagi malam ini ya?

 

      Marilah kita mencermati cara-cara untuk membangun kehidupan yang lebih berani dan lapang rezeki, dalam:

      …

      MTGW – WAJAH TEBAL, HATI SUCI

      Metro TV – 19:05 – 20:00 WIB

 

      Jika ada pointer atau kalimat yang menurut Anda penting, mohon Anda tuliskan di sini bagi penikmatan semua sahabat kita yang mungkin kebetulan terhalangi dari menyaksikan program kita malam ini.

 

      Berikut adalah pointers dari 4 segments pertama dari MTGW malam ini:

 

      1. Kulit pertama yang kita gunakan untuk menghadapi dunia adalah kulit wajah.

 

      2. Hati adalah wajah jiwa. Kulit muka adalah wajah hati.

 

      3. Orang yang memalingkan wajah dari kesulitan kehidupan, sedang meresikokan sisi terlunak dari tubuhnya.

 

      4. Kehidupan adalah sebuah maraton yang terdiri dari rangkaian lari cepat yang pendek-pendek.

 

      Terima kasih dan salam super,

 

Xxx

 

Marilah kita memampukan diri

 

      Mario Teguh

      Sahabat saya yang baik hatinya,

 

      Orang yang membenci masa kininya, akan dimusuhi oleh masa depannya.

 

      Orang yang memaafkan masa lalunya, akan hidup damai di masa kininya, dan dimanjakan oleh masa depannya.

      …

      Maka cukupkanlah keluhan, dan lebihkanlah upaya,

 

      Keluhan adalah tanda tidak cukupnya kemampuan.

 

      Segeralah belajar dan bekerja untuk memampukan diri.

 

      Beristirahatlah saat lelah, tapi janganlah bermalas-malasan.

 

      Kita harus segera memampukan diri.

 

      Kehidupan masa depan pasti akan lebih pelik dan lebih mahal.

 

      Marilah kita memampukan diri.

 

Xxx

 

      Mario Teguh

      WARNING: Tulisan Ini Mengandung Humor.

 

      Om Mario, aku rencananya mau kawin lari. Apa yang harus aku perhatiin? Please, I need your suggestion.

 

      Adikku yang baik hatinya,

      …

      Untuk kawin lari, ini beberapa hal yang harus kau perhatikan:

 

      Istrimu harus bisa menyamai kecepatan larimu.

 

      Kemudian, engkau harus memikirkan para tamu dan undangan yang juga harus berlari bersama kalian berdua, termasuk para pini sepuh dari kedua keluarga.

 

      Lalu, bagaimana dengan kebaya dan konde mereka yang besar-besar itu?

 

      Kawin sambil lari bukanlah keputusan yang baik.

 

      Bersabarlah dalam penolakan orang tua dan keluarganya.

 

      Berfokuslah kepada kebaikannya sebagai calon pasanganmu.

 

      !!! Janganlah penolakan orang lain menjadi tenaga untuk memaksakan keputusan yang salah. !!!

 

      Mereka menolak itu pasti ada alasannya.

 

      Jika dalam pengetahuan mudamu yang sewajarnya masih belum luas itu, engkau pasti dan 100% yakin bahwa engkau benar, bersabarlah – karena Tuhan berpihak kepada yang benar.

 

      Hanya karena engkau suka berlari, tidak semua masalah kehidupan ini dapat kau selesaikan dengan berlari.

 

      Hadapilah.

 

      Mario Teguh – Kakakmu yang sangat menyayangimu.

 

Xxx

 

      Mario Teguh

      Sahabat saya yang baik hatinya,

 

      Segenap anggota MTSC Management dan Team dari MTSC Services, Ibu Linna dan saya – menyampaikan

 

      Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad S.A.W

      … Minggu, 5 Februari 2012 / 12 Rabiul Awal 1433 H.

 

      Semoga dalam hari yang penuh doa ini, kita semua dirahmati dengan kebeningan hati, kejernihan pikiran, dan keindahan perilaku, agar kita semua hidup di dunia ini dalam kedamaian dan kesejahteraan, dan agar kita semua nanti tinggal sebagai tetangga yang saling memuliakan di surga.

 

      Terima kasih Tuhan, atas pengertian yang indah ini, bahwa tidak ada kebahagiaan di luar kebaikan.

 

      Hanya kebaikan yang membaikkan.

 

      Maka marilah kita hidup dalam penghormatan yang indah kepada satu sama lain, dan melihat perbedaan sebagai pelengkap dan penguat bagi kehidupan kita bersama.

 

      Marilah kita membangun Indonesia yang jujur, yang rukun, yang damai, yang sejahtera, dan yang membanggakan.

 

      Tuhan, restuilah kerinduan hati rakyat Indonesia bagi kehidupan yang baik.

 

      Aamiin

 

Xxx

 

      Mario Teguh

      Projek Pribadi Hari Ini:

      MENJADI BERNASIB BAIK

 

      Sahabatku yang rindu menjadi pribadi yang lebih kuat daripada masalah-masalahnya, katakanlah ini sebagai kalimatmu sendiri …

 

      … Tuhanku Yang Maha Pembuat Perhitungan,

 

      Telah Kau tetapkan, bahwa akulah penentu nasibku sendiri, bahwa Engkau tak akan memperbaiki kualitas kehidupanku – kecuali jika aku berupaya.

 

      Jika upayaku baik, maka baiklah hidupku.

 

      Jika aku malas, maka kesejahteraan merayap lamban ke arahku. Dan jika aku rajin, maka kemapanan bersegera datang menggembirakanku.

 

      Tuhanku, di pagi yang indah ini,

 

      Bantulah aku untuk tidak mengeluhkan nasibku sendiri, dan cegahlah aku dari merasa iri atas nasib baik orang lain.

 

      Karena,

 

      Orang yang tidak memusingkan nasib, justru sering bernasib baik.

 

      Kesejahteraan berpihak kepada orang yang lebih sibuk bekerja bagi kebaikan nasibnya, daripada orang yang hanya memusingkan nasib sambil menghindari pekerjaan.

 

      Tuhan, mudahkanlah rezekiku hari ini, bantulah aku menyeterika masalah-masalahku, melunakkan hati mereka yang selama ini menolakku, dan membongkar halangan di dalam diri dan di luar sana – yang memisahkanku dari nasib baikku.

 

      Aamiin

 

      —————-

 

      Jika karena kesibukan, Anda tidak sempat mendampingi kata ‘Aamiin’ dari para sahabat kita, mohon Anda berkenan untuk ‘Like’ status ini agar lebih besar jumlah jiwa yang bersama-sama menaikkan harapan kepada Tuhan Yang Maha Pengabul Doa.

 

      Sesungguhnya, “semakin banyak yang berdoa, semakin baik bagi yang berdoa.”

 

      Semoga kebaikan dilimpahkan kepada Anda dan keluarga tercinta hari ini dan seterusnya.

 

      Aamiin

 

      Mario Teguh – Loving you all as always

 

Xxx

 

      Mario Teguh

      Om Mario, aku agak gemuk nih, eh gak ding, aku gemuk beneran. Aku takut denger berita orang gemuk pendek umur. Aku pengen kurusan. Tapi demen makan. Gimana bisa makan banyak tapi gak gemuk.

 

      Hmm … Adikku yang baik hatinya, ini cara makan yang banyak tapi tidak akan gemuk, mohon dicoba ya?

 

      Makanlah sebanyak mungkin, kunyahlah sebaik-baiknya, lalu JANGAN ditelan.

      …

      Bukan makan yang menjadikan kita gemuk, tapi menelan makanan.

 

      Maka, solusinya gampang sekali, jika ingin ramping, kurangi menelan.

 

      Hmm … sudahlah, jangan protes lagi.

 

      Lebih susah mana?

 

      Membuang makanan SETELAH menjadi lemak dan penyakit di dalam tubuh,

 

      atau

 

      membuang makanan SEBELUM dimakan?

 

      Hidup ini anugerah, tapi kualitasnya bergantung kepada kebaikan pilihan kita.

 

      Mario Teguh – Loving you all as always

 

Xxx

 

      Mario Teguh

      Pak Mario, kenapa ya Pak orang yang jomblo itu sering galau tanpa sebab?

 

      Adikku yang baik hatinya,

 

      Seorang jomblo yang damai saja dengan kesendiriannya, akan lebih cepat keluar dari kesendirian.

      …

      Orang yang membenci kesendiriannya, akan mudah marah dengan pertanyaan:

 

      “Kapan nih nyusul? Adiknya khan udah punya pasangan?”

 

      “Kapan Mama dikasih cucu nih? Teman-teman Mama udah pada punya cucu?”

 

      “Jangan lama-lama sendiri lho? Nanti laki-laki yang baik udah abis?!”

 

      Dan jika tidak ditanya pun, dia sendiri yang bertanya-tanya mengapa dia masih sendiri.

 

      Maka, untuk pertanyaanmu ‘mengapa engkau masih sendiri’, cobalah jawab tiga pertanyaanku ini:

 

      1. Apakah ada dari sikap dan perilakumu yang menurunkan ketertarikan calon belahan jiwamu kepadamu?

 

      2. Apakah engkau sudah jelas mengenai apa saja yang harus kau lakukan untuk meningkatkan daya tarikmu bagi sebaiknya belahan jiwa?

 

      3. Apakah engkau sudah mendaftarkan dirimu ke LovenHoney.com?

 

      (He he .. untuk yang nomor 3 itu harus sedikit saya paksakan ya?)

 

      Engkau yang sedang sendiri, janganlah gunakan tenagamu untuk menyedihkan wajahmu dan menyendukan perilakumu, tapi gunakanlah ia untuk menjadi sebaik-baiknya pilihan bagi belahan jiwa yang penyayang dan setia.

 

      Mario Teguh – Loving you all as always

 

Xxx

 

      Mario Teguh

      Projek Pribadi Hari Ini:

      BEBAS DARI LARANGAN YANG MENGERDILKAN

 

      Sahabatku yang merindukan kebebasan bertindak, katakanlah ini sebagai kalimatmu sendiri …

 

      … Tuhanku Yang Maha Melapangkan,

 

      Tanpa kusadari, aku sering meneruskan kepatuhanku kepada larangan-larangan masa kecilku, sampai pada masa dewasaku – untuk mengecilkan keberanian melakukan hal-hal yang kubutuhkan untuk membesarkan hidupku.

 

      Ibundaku melarangku sebagai anak kecil agar tidak bermain pisau, tapi itu dulu; sekarang aku boleh menjadi pemasak ulung yang ahli menggunakan pisau masakku.

 

      Ayahandaku dulu melarangku bermain-main api, tapi sekarang aku boleh menjadi pengusaha besar peleburan baja.

 

      Nenekku dulu melarangku naik-naik pohon, tapi sekarang aku boleh menjadi pilot pesawat komersial antar benua.

 

      Kakekku dulu melarangku berkelahi dengan anak tetangga, tapi sekarang aku boleh menjadi Komandan Brigade Tempur paling disegani di seluruh Asia.

 

      Kakakku dulu melarangku tidur di tempat persembunyian saat aku main petak umpet, tapi sekarang aku bisa menjadi agen rahasia yang mengumpulkan bukti korupsi dari para pejabat.

 

      Larangan masa kecilku adalah untuk kebaikanku, dan bukan untuk kuteruskan sebagai penguat rasa takutku hari ini.

 

      Tuhanku Yang Maha Membuka,

 

      Restuilah kesungguhanku hari ini untuk membebaskan hati dan pikiranku, agar aku tak melarang diriku dari menjadi pribadi yang gagah dalam kesegeraanku, yang damai dalam keberanianku, dan yang ceria dalam harapan-harapan baikku.

 

      Bantulah aku membebaskan diri dari larangan yang mengerdilkan upayaku.

 

      Tapi … Tuhan, peliharalah aku dalam kesetiaan kepada larangan yang memuliakanku, yaitu larangan penuh kasih dariMu.

 

      Tuhanku Yang KehendakNya Tak Dapat Dipungkiri,

 

      jadikanlah aku pribadi besar yang anggun dalam kewenanganku, yang penyayang dalam ketegasanku, yang dermawan dalam kelebihanku, dan yang tetap rendah hati dalam pemuliaanMu.

 

      Aamiin

 

      —————

 

      Bebaskanlah hati, bibir, dan jemari baik Anda untuk segera turut meng-Aamin-i doa sesama. Karena, semakin banyak yang berdoa, semakin baik bagi semua yang berdoa.

 

      Marilah kita menyatukan hati dalam kebaikan, bagi kebahagiaan diri, keluarga, dan sesama.

 

      Semoga rezeki kita lebih baik hari ini ya?

 

      Aamiin

 

      —————-

      Mario Teguh – Loving you all as always

 

Xxx

 

      Mario Teguh

      Permohonan Malam Ini:

      MENGHARAPKAN KEKUATAN PRIBADI

 

      Sahabatku yang baik hatinya, marilah kita berdoa bersama, dan katakanlah ini sebagai kalimat-kalimatmu sendiri …

 

      … Tuhanku Yang Maha Penyayang,

 

      Di penghujung hari ini aku menyadari, bahwa aku lebih sering mengatakan …

 

      “… seandainya keadaan ini lebih mudah,

      seandainya masalah ini lebih mudah,

      seandainya permintaan mereka lebih mudah,

      seandainya kehidupan ini semudah yang dikatakan orang lain,

      seandainya semua ini tak harus kubayar,

      seandainya ada jaminan bahwa aku tak akan gagal,

      dan ooh … seandainya ini semua lebih mudah.”

 

      Aku menggelisahkan kehidupanku dengan tuntutan agar semuanya mudah, padahal seharusnya aku berharap bahwa aku lebih mampu.

 

      Sehingga pengandaianku seharusnya terdengar indah dan penuh doa, seperti …

 

      ” … seandainya aku lebih sabar,

      seandainya aku lebih ikhlas,

      seandainya aku lebih bersegera,

      seandainya aku bertahan sedikit lebih lama,

      seandainya aku mengutamakan kasih sayang

      daripada meliarkan kemarahan,

      dan ooh … seandainya aku bersikap lebih bijak.”

 

      Tuhanku Yang Maha Melapangkan,

 

      Malam ini, dalam istirahatku – aku mohon Engkau menguatkan serat-serat jantungku, meneguhkan tiang-tiang keberanianku, dan melenturkan temali keikhlasanku, agar esok pagi aku Kau bangunkan sebagai pribadi yang tersenyum ramah menghadapi beban kehidupan, karena Engkau telah menguatkan jiwaku.

 

      Tuhanku Yang Maha Perkasa,

 

      Kuatkanlah pundakku, agar aku mampu memikul beban yang lebih besar, yang di dalamnya adalah beban dari sesamaku yang membutuhkan bantuanku.

 

      Jadikanlah aku penolong yang Kau tugaskan bagi penyelamatan sesamaku.

 

      Karena jika aku menolong sesamaku, Penolongku adalah Tuhan.

 

      Aamiin

 

      —————-

 

      Mario Teguh – Loving you all as always

 

Xxx

 

      Mario Teguh

      Program Beasiswa SuperBrainIndonesia.com

 

      Sahabat saya yang baik hatinya,

 

      Ada kira-kira 2 sampai 3 dari 100 anak Indonesia yang dilahirkan cerdas, tapi yang pertumbuhan fisik dan mentalnya terbatasi oleh kelemahan ekonomi orang tua mereka.

      …

      Anak-anak yang cerdas memiliki pikiran yang lebih aktif dan imajinasi yang lebih bebas, sehingga mereka lebih tersedihkan oleh keterbatasan kemampuan orang tua untuk membiayai pendidikan yang baik, yang memungkinkannya tumbuh menjadi bagian yang bernilai di masyarakat.

 

      Kita memang patut prihatin dengan keengganan belajar anak-anak dari keluarga yang lebih mampu, pada saat saudara mereka yang miskin berdoa dengan segenap serat dada bagi rezeki yang memampukan mereka menerima pendidikan yang baik.

 

      Setelah cukup lama menyimpan permintaan ini di hati, saya mengajukan diri hari ini untuk menyampaikan permohonan kepada hati baik Anda, untuk menyisihkan sedikit saja bantuan bagi adik-adik kita yang cerdas, tapi yang belum terbahagiakan dengan pendidikan yang baik.

 

      Dengan memohon restu dari Tuhan Yang Maha Pemurah,

 

      MTSC telah beberapa waktu ini menggalang dana beasiswa bagi anak-anak cerdas dari keluarga lemah ekonomi, dalam

 

      Program Beasiswa SUPER BRAIN INDONESIA

 

      dan untuk memastikan keamanahan dari pengelolaan dana yang kami terima dari Para Donatur terkasih, kami menyerahkan pengelolaannya kepada DOMPET DUAFA sebagai Administration Partner.

 

      Untuk mengenali rincian beasiswa Super Brain Indonesia yang telah berlangsung untuk siswa, mahasiswa, dan guru dalam program ini, kami undang Anda untuk membuka web kami http://www.SuperBrainIndonesia.com

 

      Jika ada kebaikan yang Anda temukan dalam kebersamaan kita di MTFB, dan Anda ingin meneruskan rasa terima kasih Anda kepada Tuhan – dengan membantu anak dan adik kita melalui Super Brain Indonesia, kami akan sangat berterima kasih.

 

      Semoga Tuhan menjadikan kebaikan hati Anda sebagai pemungkin kecemerlangan hidup banyak jiwa baik yang selama ini belum mampu, yang juga menjadi kebaikan bagi Anda dan keluarga tercinta.

 

      Aamiin

 

      Terima kasih dan salam super,

 

Xxx

 

      Mario Teguh

      Sahabat saya yang baik hatinya,

 

      Apa pun yang Anda kerjakan dengan kesungguhan untuk membahagiakan dia yang Anda cintai, akan menjadi hadiah yang juga memuliakan diri Anda.

 

      Ingatlah,

      …

      Tidak ada orang yang hidup dengan hati yang penuh cinta, yang tidak menjadi pribadi yang tenteram dan terpelihara.

 

      Maka jika Anda berencana hidup panjang dan menua bersamanya, hiduplah dalam persahabatan yang saling memelihara ketenteraman hati satu sama lain.

 

      Persahabatan adalah pemanjang umur cinta.

 

      Perhatikanlah,

 

      Bukan kurangnya cinta yang menjadikan sebuah kebersamaan datar dan menjemukan, tapi tidak cukupnya persahabatan.

 

      Jika Anda mencintainya, sahabatkanlah diri Anda kepadanya.

 

      Peliharalah keceriaan hatinya.

 

      Mario Teguh – Lovin

 

Xxx

 

 

      Mario Teguh

      ANDA MENDAPATKAN YANG ANDA YAKINI, BUKAN YANG ANDA MINTA.

 

      Sahabat saya yang baik hatinya,

 

      Anda tidak mungkin melakukan sesuatu yang Anda yakini tidak akan menghasilkan kebaikan.

      …

      Dengannya, Anda akan melakukan yang Anda yakini DAN mendapatkan hasil dari tindakan yang Anda yakini tersebut.

 

      Itu BERARTI, jika Anda tidak puas dengan hasil yang Anda capai, tindakan yang Anda yakini itu BUKANLAH tindakan yang terbaik.

 

      Jika ketidak-puasan dan keluhan Anda telah berlangsung SELAMA 3 TAHUN, berarti selama 3 tahun terakhir ini Anda meyakini sesuatu yang tidak menghasilkan, dan anehnya Anda TETAP melakukannya, KARENA Anda tetap mempertahankan keyakinan Anda mengenai cara itu, dan MENOLAK cara baru yang lebih baik.

 

      Apakah ada orang yang bertahan dengan cara yang salah selama 10 tahun, atau 15 tahun, atau lebih dari 20 tahun?

 

      Hmm … maka terimalah ini dengan lebih ikhlas,

 

      Orang lain yang Anda cemooh caranya itu, TIDAK MUNGKIN SEPENUHNYA SALAH jika mereka lebih berhasil daripada Anda.

 

      Jika cara yang Anda yakini sebagai yang paling baik itu – tidak menghasilkan, maka damaikanlah hati Anda untuk mulai belajar dan berlatih menggunakan cara yang telah terbukti menyejahterakan orang lain.

 

      Maka janganlah kita berdoa dan minta kekayaan dari Tuhan, dengan kebiasaan hidup dan berbelanja yang menjadikan kita banyak berhutang.

 

      Janganlah kita meminta satu hal, lalu melakukan hal yang lain, karena kita salah meyakini kesia-siaan sebagai jalan kesejahteraan.

 

      Ketepatan dari yang Anda yakini, menentukan ketepatan tindakan Anda, dan yang kemudian meninggikan kualitas hasil Anda.

 

      Nasib, hanya sebaik ketepatan upaya kita.

 

      Mario Teguh – Loving you all as always

 

 

Xxx

 

      Mario Teguh

      Projek Pribadi Hari Ini:

      MEMAMPUKAN DIRI, BUKAN MENSYARATKAN KEMUDAHAN

 

      Sahabatku yang baik hatinya, katakanlah ini sebagai kalimatmu sendiri …

 

      … Tuhanku, aku sering merasa gamang dan tak bertindak, seperti orang yang tak dapat memperbaiki atap yang bocor saat hujan, tapi merasa tak perlu memperbaiki atap saat tidak hujan.

 

      Aku sering menuntut keadaan menjadi mudah, tapi lupa menuntut diriku untuk menjadi lebih mampu.

 

      Aku hanya mengeluhkan besarnya masalah, tapi lalai menjadikan diriku lebih kuat.

 

      Tuhanku Yang Maha Penyayang,

 

      Maafkanlah ketidak-masuk-akalanku selama ini, dan hari ini aku mohon Engkau mentenagai kesungguhanku untuk melakukan yang bisa kulakukan tanpa menunda, untuk melihat kesulitan sebagai perintah memampukan diri, dan menyikapi kesedihan sebagai undangan agar aku memperkuat hatiku.

 

      Hari ini aku akan menghentikan kebiasaan memprotes kehidupan, mencibir karena iri terhadap orang yang lebih berhasil dariku, menghujat orang yang kutuduh mempersulit kehidupanku, memusuhi orang yang tidak membantuku, dan mencemooh orang yang menasihatiku.

 

      Hari ini aku akan mengambil tanggung-jawab sepenuhnya atas kebaikan hidupku.

 

      Aku akan segera bekerja, saat aku merasa kehidupan ini lamban.

 

      Aku akan meramahkan wajah, suara, dan pendekatanku, saat aku merasa kehidupan ini tidak ramah.

 

      Aku akan bekerja menguntungkan sesamaku, saat aku merasa dunia kurang memberi yang kubutuhkan.

 

      Tuhan, rahmatilah upayaku untuk menjadi pribadi yang mampu membiayai dan menjayakan kehidupanku sendiri.

 

      Tuhanku Yang Maha Besar,

 

      Jadikanlah aku sekuat-kuatnya pribadi yang Kau restui upayanya untuk membangun kehidupan yang damai, penuh cinta, sejahtera, dan bermasa tua yang sehat dan ceria dengan belahan jiwa yang menghadiahi aku anak-anak, menantu, dan cucu-cucu yang sehat, lucu dan imut, dan yang baik pekertinya.

 

      Ooh Tuhanku … betapa aku merindukan pembahagiaanMU …

 

      Aamiin

 

      —————-

 

      Jika karena kesibukan, Anda tidak sempat mendampingi kata ‘Aamiin’ dari para sahabat kita, mohon Anda berkenan untuk ‘Like’ status ini agar lebih besar jumlah jiwa yang bersama-sama menaikkan harapan kepada Tuhan Yang Maha Pengabul Doa.

 

      Sesungguhnya, “semakin banyak yang berdoa, semakin baik bagi yang berdoa.”

 

      Semoga kebaikan dilimpahkan kepada Anda dan keluarga tercinta hari ini dan seterusnya.

 

      Aamiin

 

      Mario Teguh – Loving you all as always

 

Xxx

 

#

Mario Teguh

Engkau yang sedang berusaha mengenali wajah cinta, dengarlah ini …

 

Engkau akan mengetahui itu cinta, jika kebersamaan dengannya mendetikkan tahun, dan perpisahan dengannya menahunkan detik.

 

Engkau akan mengenali itu cinta, jika engkau menjadi lebih ceria, lebih kuat, lebih tabah, lebih bersemangat, dan lebih berharapan karenanya.

Engkau akan mengenali cinta, jika tidak ada keindahan yang mengalahkan imajinasimu tentangnya, dan tidak ada langit yang bisa mengatapi ketinggian impianmu di dalamnya.

 

Dan engkau pasti akan mengenali itu cinta, jika tidak ada kepedihan yang lebih menyayat dan kekecewaan yang lebih menerpurukkan daripada pengkhianatan di dalamnya.

 

Cinta menuntunmu untuk menemukan nilai terindah dari impianmu, kemampuan tertinggi dari imajinasimu, dan kekuatan terbesar dari hatimu.

 

Dan dari waktu ke waktu, cinta akan menyayat dinding jantungmu, mengulitimu hatimu, dan mengoyak impianmu untuk memeriksa kedalaman dari kesedihan yang mewaduki air matamu.

 

Tapi, luka karena cinta, bukanlah luka yang mencacatkan, tapi yang menuntunmu untuk mengenali keindahan asli dari jiwamu.

 

Sesungguhnya engkau mengenali cinta dari keindahan yang disebabkannya atas jiwamu.

 

Mario Teguh – Loving you all as always

 

—————-

 

Anda yang sedang sendiri atau yang sudah berpasangan, yang ingin membangun pribadi yang mudah dicintai, bergabunglah dalam LovenHoney Club.

 

Mohon Anda baca dekripsinya di

http://www.facebook.com/notes/mario-teguh/lovenhoney-club-membangun-diri-yang-mudah-dicintai/10150524883549405

 

Kita akan terlibat dalam program-program online dan pertemuan fisik (kopi darat) untuk membangun kepribadian yang mudah dicintai dan berkapasitas besar untuk dicintai.

 

LovenHoney Club

Membangun Diri Yang Mudah Dicintai

An MTSC Service

 

Ibu Linna dan saya akan berbagi sudut pandang, strategi, pendekatan, dengan cara-cara yang sederhana dan praktis untuk membangun kepribadian yang menarik bagi cinta yang jujur dan setia, dan membangun kehidupan pribadi dan keluarga yang damai, rukun, ceria, dan berharapan baik.

 

Ibu Linna akan berfokus mendampingi upaya Anda yang wanita untuk menjadi pribadi terbaik Anda, yang mudah untuk dicintai, dan yang memiliki kemampuan mencintai dengan indah.

 

Saya akan berfokus mendampingi Anda yang pria untuk tujuan yang sama.

 

Mudah-mudahan dalam kebersamaan Anda dalam LovenHoney, Anda menemukan diri Anda yang terbaik, menemukan kembali cinta bersama pasangan Anda, dan siapa tahu Anda yang single – akan menemukan belahan jiwa Anda di sini.

 

Aamiin

 

Xxx

 

Mario Teguh

Pak Mario, muka aku pas-pasan, makanya aku jomblo dan sering ditolak wanita. Minta sarannya Pak…!!!

 

Adikku yang baik hatinya,

 

Muka pas-pasan seharusnya tidak menjadikanmu jomblo.

Setidaknya, muka pas-pasan itu pas untuk kekasih yang juga pas-pasan.

 

Jika kekasih yang pas-pasan saja tidak kau dapatkan, berarti ada yang kau lakukan yang menurunkan daya tarikmu.

 

Orang dengan wajah pas-pasan harus belajar dan bekerja keras supaya lebih berhasil daripada mereka yang rupawan.

 

Engkau harus menabahkan diri dalam pekerjaan yang sulit, menyabarkan diri menghadapi penyepelean oleh orang lain, sambil tetap memelihara keyakinan yang kuat bahwa keberhasilan itu lebih dinilai nanti, daripada saat muda seperti sekarang.

 

Perhatikanlah orang-orang besar, berpangkat tinggi, dan yang kaya raya – yang sering tampil di televisi itu, … mereka khan sama sekali tidak tampan?

 

Jadilah pribadi yang berhasil.

 

Keberhasilanmu lebih menarik daripada hanya selembar kulit di wajah yang kebetulan bagus selama masih muda.

 

Dengan keberhasilan dan kematanganmu, wajah pas-pasan-mu akan tersamarkan.

 

Dan engkau akan tampil se-keren dan se-berwibawa semua pria yang anggun dalam keberhasilan.

 

Bilang ‘Aamiin’ ya?

 

Memang ada wajah yang mengharuskan doa yang lebih banyak.

 

Mario Teguh – Kakakmu yang menyayangimu.

 

Xxx

 

Mario Teguh

Sahabat saya yang baik hatinya,

 

Setiap orang pasti miliki sebuah standar mengenai apa yang bisa diterima dan yang ditolaknya.

 

Standar inilah yang seharusnya menjadikan setiap orang mencapai kelas kehidupan yang baik.

TAPI,

 

Hanya sedikit sekali orang yang memiliki standar yang tinggi (impian tinggi, selera tinggi, tuntutan tinggi), yang belajar dan bekerja dengan kesungguhan yang sesuai dengan ketinggian standarnya.

 

Orang yang standarnya tinggi, tapi kesungguhannya rendah, akan merasa minder karena jarak yang mengecewakan antara standarnya yang tinggi dan kualitas hidupnya yang jauh dari sesuai.

 

Dan itulah yang menjadikannya pemarah dan pemrotes terhadap segala sesuatu yang lebih baik daripadanya.

 

Jika standar kita tinggi, seharusnya kesungguhan upaya kita juga tinggi.

 

Yang selain itu, pasti menggelisahkan.

 

Xxx

 

Mario Teguh

Sahabat saya yang SINGLE dan yang PASANGAN MUDA,

 

Ibu Linna dan rekan-rekan MTSC Moderators sudah menyiapkan informasi pendaftaran Club LovenHoney,

 

sebuah Club dalam MTSC yang khusus beranggotakan pribadi-pribadi baik yang masih single atau pasangan muda, yang ingin membangun pribadi yang indah kemampuannya untuk mencintai, dan membangun kualitas pribadi yang mudah untuk dicintai oleh sebaik-baik…nya belahan jiwa.

 

Club ini akan juga menjadi sarana pertemuan antara pribadi baik (pria dan wanita) yang akan mengikuti internet forum, seminar, atau workshop pengembangan daya tarik pribadi dan outings untuk interest matching.

 

Apakah Anda tertarik untuk menjadi anggota Club baru kita ini?

 

Jika ya, mohon Anda baca informasi dan cara pendaftarannya di MTFB ini, dengan membuka link:

 

https://www.facebook.com/notes/mario-teguh/lovenhoney-club-untuk-singles-dan-pasangan-muda/10150524883549405

 

Terima kasih dan salam super,

 

Xxx

 

Mario Teguh

Engkau yang gelisah dengan lambannya kecepatan naik hidupmu, dengarlah ini …

 

Hari-hari dalam tahun ini memang bertambah, dengan kecepatan yang tinggi jika kita sibuk bekerja dalam harapan yang positif, tapi merambat lambat menuju masa tua yang lemah – jika kita malas dan banyak mengeluh.

 

Tapi sesungguhnya bukan jumlah tahun yang menjadikan kita tua, tapi JUMLAH HARI YANG KITA HIDUPI TANPA IMPI…AN DAN HARAPAN.

 

Maka tetaplah setia kepada impianmu, peliharalah api harapanmu, dan bersegeralah melakukan sesuatu yang menjadikanmu dibutuhkan oleh sesamamu.

 

Jika yang kau lalukan tak menjadikanmu dibutuhkan, ia akan menjadikanmu diabaikan.

 

Bangkit sana gih!

 

Lakukanlah sesuatu yang menjadikanmu kekasih yang unyu-unyu, pasangan hidup yang membahagiakan, ayah yang gagah, ibu yang anggun, anak yang membanggakan, karyawan yang dipercaya, atasan yang disayangi, pebisnis yang amanah, sahabat yang dirindu, dan jiwa yang dipandangi oleh Tuhan dengan penuh kasih.

 

Engkau jiwa yang baik. Jangan lupakan itu.

 

Xxx

 

Mario Teguh

Projek Pribadi Hari Ini:

MEMULIHKAN KEPERCAYAAN DIRI YANG TERLUKA

 

Sahabatku, katakanlah ini sebagai kalimatmu sendiri …

 

… Tuhanku Yang Maha Pembuka,

 

Pagi ini aku menerima, bahwa “kepercayaan diri adalah penghormatan diri.”

 

Aku tak mungkin mempercayai diriku yang tak kuhormati.

 

Dan aku tak bisa disebut menghormati diriku, jika aku tak mempercayai diriku sendiri.

 

Maka jalan pertama untuk memulihkan rasa percaya diriku yang terluka oleh perendahan dan pengabaian orang lain, atau oleh kesalahan dan kegagalanku, adalah memulihkan rasa hormatku kepada diriku sendiri.

 

Tuhanku Yang Maha Lembut,

 

Maafkanlah aku yang masih sering melukai rasa hormatku kepada diriku sendiri, dengan membatal-batalkan rencana yang sudah kususun, menertawakan kemungkinku sendiri untuk berhasil, yang sering mengatakan yang tak akan kulakukan, dan yang sering melakukan yang kutahu tak baik bagiku.

 

Maafkanlah aku yang menginginkan kemuliaan, tapi berlaku yang tidak mulia; menginginkan kesejahteraan melalui kebiasaan yang memiskinkan, dan menuntut kasih sayang dengan cara yang mengundang kebencian.

 

Hari ini, aku akan meningkatkan penghormatan kepada diriku sendiri, dengan penghormatan selayaknya kepada pribadi baik yang besar masa depannya.

 

Tuhanku Yang Maha Mulia,

 

Pendarkanlah sinarMu yang membantuku melihat keindahan diriku, ramahkanlah hatiku kepada kebesaran impianku, rajinkanlah aku dalam pekerjaan yang baik – walau pun kecil dan sederhana, tabahkanlah aku di atas kesulitan dan masalahku, dan sampaikanlah aku pada kehidupan yang damai dan mensyukuri nikmatMu.

 

Tuhan, kuatkanlah hati kekasih kecilMu ini, tabahkanlah aku dalam menghadapi kehidupan yang tak selalu mudah ini, dan lapangkanlah langkahku dalam rasa percaya diri yang anggun.

 

Aamiin

 

————–

 

Jika karena kesibukan, Anda tidak sempat mendampingi kata ‘Aamiin’ dari para sahabat kita, mohon Anda berkenan untuk ‘Like’ status ini agar lebih besar jumlah jiwa yang bersama-sama menaikkan harapan kepada Tuhan Yang Maha Pengabul Doa.

 

Sesungguhnya, “semakin banyak yang berdoa, semakin baik bagi yang berdoa.”

 

Semoga kebaikan dilimpahkan kepada Anda dan keluarga tercinta hari ini dan seterusnya.

 

Aamiin

 

 

Xxx

 

Mario Teguh

Sahabat saya yang baik hatinya,

 

Semua kehidupan yang sejahtera dan berbahagia, adalah kehidupan yang penuh kasih, yang berniat baik, yang mensyukuri kesehatan, yang merayakan kerja keras, yang memuliakan sesama, dan yang patuh kepada Tuhan.

 

Semoga dalam istirahat Anda di sore ini, Tuhan melucuti keletihan dari tubuh Anda, mengendapkan kekhawatiran, mengangkat beban, dan menghapus kegamangan Anda….

 

Semoga Anda dibahagiakan dalam keluarga yang penuh kasih, yang setia, dan yang saling menguatkan satu sama lain.

 

Semoga rezeki Anda tumbuh sejalan dengan pertumbuhan kesungguhan Anda untuk menjadi pembangun nasib Anda sendiri.

 

Aamiin

 

Xxx

 

 

Mario Teguh

Sahabat Indonesia yang baik hatinya,

 

Uang yang mudah didapat, mudah hilang, atau lama bertahan sebagai siksaan.

 

Maka marilah kita membangun bangsa yang jujur.

Semoga saudara kita yang kurang terdidik, menjadi lebih mengerti, dan tidak lagi tertarik untuk menerima uang kecil yang cepat tapi tidak berkah.

 

Marilah kita meluaskan penyebaran pendidikan, agar lebih banyak saudara kita yang sadar bahwa siapa pun yang membayar untuk menjabat, akan mencuri saat menjabat.

 

Janganlah kita menjadi masyarakat yang dibiarkan tersiksa oleh ketidak-amanahan pemuka yang kita pilih sendiri.

 

Marilah kita mengembalikan harapan kita hanya kepada Tuhan, bukan kepada janji-janji manusia yang bermuslihat untuk menguntungkan diri mereka di atas penistaan hak sesamanya.

 

Marilah kita kembali hidup dalam keluarga dan masyarakat yang mengutamakan kemuliaan jiwa, bukan penuhanan uang dan nafsu.

 

Sesungguhnya, sudah dan sedang kita saksikan perendahan yang dilakukan oleh organisasi langit, terhadap mereka yang seharusnya meneladankan kejujuran.

 

Sehingga, tugas kita bukan lagi untuk menghujat mereka yang tidak amanah – karena sudah terbukti tidak berdampak; tugas kita adalah untuk hidup dalam tuntunan iman dan kecintaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

Ada pengurus yang kejam untuk mereka yang tidak jujur, sebagaimana ada pengurus yang lembut untuk kita yang setia kepada kebenaran.

 

Marilah kita menjadi bangsa yang jujur, penuh kasih, dan giat membangun kehidupan yang sejahtera dan saling memuliakan.

 

Xxx

 

Mario Teguh

Engkau yang hari ini sedang diuji kesabarannya, dengarlah ini …

 

Jauhkanlah perhatianmu dari orang-orang berjiwa kecil yang berusaha mematikan impianmu.

 

Memang itulah kebiasaan orang berjiwa kecil, yaitu mematikan impian orang lain. Karena baginya, keberhasilan orang lain adalah bentuk ketidak-adilan atas kelemahan hidup yang disebabkan oleh sikap buruknya sendiri.

Orang yang menderita karena keburukannya sendiri, sering bermulut getir terhadap orang yang rajin bekerja.

 

Dekatkanlah hati dan pikiranmu dengan orang-orang yang berjiwa besar, karena mereka hidup dan bekerja untuk membesarkan jiwa sesamanya.

 

Ingatlah,

 

Pencemooh selalu lebih rendah daripada yang dicemoohnya.

 

Jangan marah. Kasihanilah.

 

Mario Teguh – Loving you all as always

 

Xxx

 

Mario Teguh

Sahabat saya yang baik hatinya,

 

Ini adalah Status Cantik Hari Ini dari Ibu Andi Fujiani Aqsha:

 

Assalamu’alaikum…

… Selamat pagi dan salam supeerr Pak Mario (dan semua sahabat super di MTFB).

 

Anak-anak senang sekali berdebat hanya karena masalah sepele.

 

Terkadang mereka sampai bertengkar dan mencemooh satu sama lain, yang mungkin mereka belum tahu dan belum begitu mengerti atas keburukan yang ada di dalam perdebatan mereka.

 

Semoga itu masih terhitung bermain ya Pak, hanya jangan sampai menjadi kebiasaan yang mereka teruskan di dalam kehidupan yang berlanjut ini.

 

Hari ini saya belajar untuk menasihati diri sendiri, dan adik-adik saya, untuk tidak saling membanding-bandingkan dan mencemooh sesama, seperti yang biasa kita lihat.

 

Dan sekarang saya mengerti sekali, menjadi seorang penasihat itu …. hmm .. hmm .. hmm … SANGAT tidak mudah.

 

Alhamdulillah Ya ALLAH.

Terima kasih, atas kebaikan hati Pak Mario yang selama ini telah banyak memberikan nasihat-nasihat supeerr.

 

Andi Fujiani Aqsha | MTFB Super Fan | http://www.facebook.com/profile.php?id=100002786750326

 

—————

 

Terima kasih Ibu Andi Fujiani Aqsha yang baik hatinya.

 

Salam sayang dari Ibu Linna dan saya,

 

Mario Teguh – Loving you all as always

 

Xxx

 

Mario Teguh

Engkau yang terkoyak antara melampiaskan kemarahan atau menyerah dalam kesedihan, dengarlah ini …

 

“Lebih baik marah daripada putus asa.”

 

Maka marahlah semarah-marahnya, asal kemarahanmu menjauhkanmu dari yang buruk bagimu, dan mendekatkanmu kepada yang baik bagimu.

Kemarahan adalah tenaga yang menunggu penggunaan, untuk kebaikan yang membanggakan, atau untuk kekasaran yang menyesalkan.

 

Janganlah bersedih dan meratap mengasihani diri seperti itu. Itu perilaku yang tidak mengundang rasa hormat dari orang lain.

 

Marahlah, dan gunakanlah tenaga dari kemarahanmu itu untuk menjadikanmu pribadi yang lebih kuat dan dihormati karena ketegasan dari tindakanmu.

 

Ingatlah,

 

Lebih baik marah daripada putus asa.

 

Mario Teguh – Loving you all as always

 

Xxx

 

Mario Teguh

Projek Pribadi Hari Ini:

PANDAI MEMILIH KUALITAS EMOSI

 

Sahabatku yang berhak bagi kebahagiaan, katakanlah ini sebagai kalimatmu sendiri …

 

… Tuhanku Yang Maha Damai,

 

Aku tahu bahwa aku tak mungkin sepenuhnya berhasil menghapus perasaan buruk dari hatiku.

 

Dan juga tak logis bagiku untuk mengharapkan hanya perasaan baik yang mengisi hatiku.

 

Karenanya, aku harus memandaikan diri dalam Hukum Pilihan Emosi, untuk memilih kualitas emosi yang baik sebagai isi hatiku, agar yang baik tumbuh dalam pikiranku, dan agar yang baik berkembang dalam tindakanku.

 

Jika aku patuh kepada kebaikan dalam The Law of Emotional Choice, aku akan menjadi kuat karena perasaan baikku, dan tidak terjebak dan mengerdil dalam perasaan buruk yang sesungguhnya sementara itu.

 

Tuhanku Yang Maha Penyayang,

 

Hari ini aku memohon pendampinganMu dalam upayaku untuk lebih banyak bersemangat dan bergembira dalam kehidupan dan pekerjaanku, dan tidak berlama-lama mengeluh dalam perasaan buruk, dan jika aku sempat dihinggapi perasaan buruk – aku segera menggunakannya untuk menguatkan diriku.

 

Ooh … alangkah indahnya, aku membayangkan diriku menari dalam kedamaian hati, menyanyi dalam kegembiraan, dan tersenyum dalam kehidupan yang Kau wangikan dengan aroma kesurgaan, dan yang Kau meriahkan dengan kecintaan keluarga dan sahabat yang jujur dan setia.

 

Tuhanku, janganlah Kau jauhkan aku dari impianku.

 

Hari ini, bukakanlah bagiku pintu menuju kepantasan bagi rezeki yang utuh dan bersambung, bagi cinta yang mesra dan setia, bagi pekerjaan yang memuliakan sesama, dan bagi kedudukan yang anggun dalam kerajaanMu.

 

Aamiin

 

————–

 

“Semakin banyak yang berdoa, semakin baik bagi yang berdoa.”

 

Xxx

 

Mario Teguh

Engkau yang sedang merindukan kedamaian, sekarang … cukupkanlah keluhanmu.

 

Berhentilah mengasihani dirimu sendiri seperti itu.

 

Damaikanlah hatimu, teduhkanlah pandanganmu, dan cerahkanlah wajahmu.

Biarlah Tuhan yang merasa kasihan melihat jiwa baik yang jujur dan rajin sepertimu, sedang menderita karena belum mengerti rencana Tuhan dan belum melihat berkah yang sudah disiapkan di depannya

 

Damailah, engkau berada dalam pemeliharaan Tuhan.

 

Semoga Tuhan membangunkanmu sebagai pribadi yang segar jiwanya dan sehat raganya, yang siap untuk digembirakanNya dengan rezeki yang baik sekali.

 

Aamiin

 

—————

 

Xxx

 

 

Mario Teguh

Om Mario yang cakep, apa rahasia kesehatan Om yang selalu keliatan sehat dan happy? Ceritain ya?

 

Adik saya yang baik hatinya, terima kasih ya?

 

Saya tahu saya ini tidak cakep, tapi seperti Anda – orang-orang itu semuanya bilang begitu.

Mengenai kesehatan, begini …

 

Saya tidak mungkin bisa sampai pada usia 55 tahun ini dengan sehat dan tetap mampu melayani publik dengan kesibukan yang beragam seperti ini, jika sejak muda saya tidak memelihara kesehatan.

 

Saya tidak merokok. Meskipun teman-teman menyuruh saya mencoba sebatang atau dua, tapi saya tidak melanjutkan.

 

Saya tidak minum alkohol, tidak menggunakan narkoba, dan tidak makan yang bisa menyebabkan rusaknya kesehatan.

 

Untuk kesehatan mental, saya bekerja dan hidup dalam kejujuran, saya tidak menyimpan kebencian atau dendam, menerima orang jahat sebagai orang baik yang belum jadi, mensyukuri kasih sayang keluarga dan para sahabat, dan saya lebih banyak mendoakan orang lain daripada kepentingan saya sendiri.

 

Untuk memelihara kemesraan antara Ibu Linna dan saya, kami berdua pergi berdua saja untuk liburan pacaran setiap 3 bulan, di samping liburan bersama anak-anak.

 

Saya memasak di rumah dan di villa untuk keluarga dan sahabat-sahabat saya.

 

Saya hidup sesantai mungkin tapi sesibuk mungkin bagi kebahagiaan sebanyak mungkin saudara dan sahabat kita.

 

Mati dan hidup memang ditentukan oleh Tuhan. Tapi, jika kita patuh kepada cara hidup yang baik, mudah-mudahan Tuhan memanjangkan umur kita dalam kesehatan mental dan raga, dan dalam peran yang baik bagi sesama.

 

Jangan sampai kita menggunakan kalimat “Mati dan hidup di tangan Tuhan”, sebagai cara untuk ngeyel terhadap nasihat baik.

 

Cara hidup yang sehat, tidak memastikan kita panjang umur, tapi memungkinkan kita hidup sehat sepanjang umur apa pun.

 

Mario Teguh – Loving you all as always

 

Xxx

 

Mario Teguh

Sahabatku yang baik hatinya, katakanlah …

 

Kedamaianku merebak bersama keikhlasanku untuk menerima yang telah terjadi kepadaku.

 

Dan kekuatanku tumbuh bersama kesediaanku untuk menjadikan yang telah terjadi sebagai perintah pembaruan hidupku.

Hari ini, aku akan mendahulukan yang bisa kulakukan, daripada menyesali yang tidak dapat kulakukan.

 

Kehidupanku tumbuh karena tindakanku, bukan karena keluhanku.

 

Mario Teguh – Loving you all as always

 

Xxx

 

Mario Teguh

HOUSE KEEPING

 

“Rezeki itu bukan gampang-gampangan, tapi berkah-berkahan.”

 

Karena permintaan banyak sahabat yang merasa terganggu dengan posting WAZZUB yang panjang dan sering, kami mohon maaf kepada Anda yang berpromosi WAZZUP di MTFB, karena MULAI HARI INI kami akan menghapus keanggotaan Anda di MTFB.

Posting apa pun yang bentuknya promosi tentang WAZZUP atau program lain yang menjanjikan kekayaan dengan mudah, program milyar, ribuan dolar per hari, dan yang sejenisnya, AKAN KAMI BAN.

 

Mudah-mudahan ketetapan ini dapat membahagiakan para sahabat yang ingin menikmati kebersamaan di MTFB dengan lebih ‘bersih’.

 

“Rezeki itu yang penting adalah berkahnya, bukan gampangnya.”

 

Terima kasih dan salam super,

 

Mario Teguh – Loving you all as always

 

Xxx

 

Mario Teguh

Projek Pribadi Hari Ini:

KELUAR DARI PENJARA KEJENUHAN

 

Sahabatku yang berhak bagi kehidupan yang penuh kegembiraan, katakanlah ini sebagai kalimatmu sendiri …

 

… Tuhanku Yang Maha Pembuka,

 

Hari ini aku mengerti, bahwa “lebih baik bagiku menderita karena keletihan daripada karena kebosanan.”

 

Karena, kebosanan bisa merusak rasa hormatku kepada diriku sendiri, dan menurunkan penghargaanku kepada kehidupan.

 

Dan aku tak boleh berada dalam pekerjaan dan pergaulan yang menjadikanku pencemooh terhadap diriku sendiri.

 

Mencemooh orang lain – saja – sudah buruk, apalagi mencemooh diri sendiri.

 

Tuhanku Yang Mengadakan Dari Tiada,

 

Hari ini, aku mohon Engkau merestui upayaku untuk menjadi pribadi yang menarik bagi diriku sendiri, untuk mensyukuri kesempatan bekerja dan menghasilkan kebaikan, untuk mengindahkan kehidupan keluarga dan persahabatan dengan canda dan tawa yang tulus, agar aku keluar dari penjara kebosanan yang menggalaukan ini.

 

Tuhanku, bantulah aku untuk merayakan kehidupan ini dengan hati yang penuh syukur dan dengan tubuh yang patuh kepada keindahan rencana-rencanaku.

 

Aamiin

 

Xxx

 

Mario Teguh

Sahabatku yang baik hatinya,

 

Jika hatimu luber dengan keindahan cinta, engkau tak membutuhkan apa-apa lagi.

 

Tapi, jika hatimu hampa dari cinta, maka tak penting apa pun yang kau miliki, karena engkau akan selalu merasa kekurangan.

Sesungguhnya, keikhlasan menjadikanmu damai, kesyukuran menjadikanmu kaya, dan cinta menjadikanmu terpenuhi.

 

Maka, marilah kita memelihara tiga mutiara kesurgaan di hati kita, yaitu:

 

Keikhlasan, Kesyukuran, dan Cinta.

 

Terima kasih Tuhan.

 

Life is beautiful.

 

Mario Teguh – Loving you all as always

 

Xxx

 

Mario Teguh

Engkau yang jemu mendengar para pencemooh dan penghina sesama, sesungguhnya jika engkau mengheningkan hatimu, engkau akan seperti bisa mendengar kalimat-kalimat ini diserukan dari hati saudara kita yang mereka nistai.

 

“Untukmu yang suka menghina kekurangan dan mengolok-olok cacat dari sesamamu, dengarlah ini …

 

Engkau boleh meneruskan kesenanganmu menghina, asal engkau 100% yakin bahwa engkau T…IDAK AKAN MENGALAMI KECELAKAAN yang akan menjadikan tubuhmu juga cacat dan bertotolkan penyakit.

 

Jika engkau demikian gagah berani dalam kesenanganmu untuk menghina sesamamu, cobalah engkau mengatakan ke arah langit bahwa engkau tak mempan celaka.

 

Apakah kau kira luka hati orang lain yang kau hina itu tak akan berdampak kepada keselamatan dan rezekimu?

 

Coba katakanlah “Ah!” dengan nada hinaanmu kepada nasihat ini, lalu perhatikan apa yang terjadi.

 

Ingat ya? Engkau juga manusia biasa seperti kami semua. Mengapakah kau gunakan hati dan mulutmu sebagai sumber kesialanmu, dan bukan sebagai sebab bagi rezeki dan kebahagiaanmu?

 

Hati dan mulutmu itu dititipkan kepadamu untuk kebaikanmu. Maka gunakanlah dengan sesuai.”

 

Mario Teguh – Loving you all as always

 

Xxx

 

Mario Teguh

Engkau yang hatinya letih dengan masalah, dengarlah ini …

 

Keadaan yang buruk, akan menjadi baik jika yang lebih buruk datang.

 

Janganlah mengeluh seperti engkau orang yang paling menderita, karena penderitaan yang lebih buruk masih bisa datang.

Hmm … orang yang menderita, sesungguhnya sedang terancam untuk lebih menderita.

 

Dan jika dia tidak mengetahui sebab yang menjadikannya masuk ke dalam masalah itu, hatinya akan menjadi ruang tamu bagi masalah-masalah yang bergiliran.

 

Maka, ikhlaskanlah hatimu untuk mengerti apa yang kau lakukan dan yang kau ijinkan dilakukan oleh orang lain kepadamu, sehingga hatimu tenggelam dalam kesedihan seperti ini.

 

Setelah itu, cegahlah dirimu dari mengatakan, melakukan, bergaul, atau mempercayai hal-hal yang telah selama ini menjadikanmu terluka dan disedihkan.

 

Beningkanlah hatimu, bersihkanlah pikiranmu, dan lebutkanlah perilakumu kepada keluarga dan sesamamu, agar Tuhan mengeluarkanmu dari kesulitanmu, dan medamaikanmu dalam keluarga yang penuh tawa dan pekerjaan yang menghargaimu.

 

Aamiin

 

Xxx

 

Mario Teguh

Engkau yang merasa sedang ngeblank, dengarlah ini …

 

Sesungguhnya pikiranmu itu sangat kuat. Ia mampu kau gunakan untuk membayangkan kebesaran masa depanmu, merancang cara untuk mencapainya, memikirkan jalan terobosan saat engkau menemui hambatan, dan menemukan logika kebaikan di balik kegagalanmu.

 

Tapi, pikiranmu itu juga bisa kecewa dan letih, jika engkau hanya berencana tanpa bertindak, meng…gunakan kekuatan pikiranmu itu untuk menduga-duga yang buruk, dan menyusun muslihat untuk menghindari pekerjaan karena engkau hanya mau-nya yang mudah-mudah saja.

 

Sehingga, untuk melindungi dirimu, pikiranmu itu memasuki auto shut down mode. Blank!

Dia me-non-aktivkan dirinya. Sehingga engkau tak mampu lagi berpikir, dan merasa seperti kehilangan arah dan pegangan.

 

Maka, dalam perasaan blank ini, janganlah lagi berpikir.

 

Lakukanlah kebaikan kecil yang selama ini kau tunda. Berfokuslah pada prosesnya, bukan pada hasilnya. Tenggelamkan dan asyikkanlah dirimu dalam tindakan-tindakan sederhana yang baik.

 

Cukupkanlah pikiranmu yang sudah baik itu, dan lebihkanlah tindakanmu.

 

Keberhasilan berpihak kepada orang yang memuliakan pikirannya dengan tindakan yang nyata.

 

Mario Teguh – Loving you all as always

 

Xxx

 

Mario Teguh

Projek Pribadi Hari Ini:

BERTINDAK WALAU PUN TAKUT

 

Sahabatku yang merindukan kehidupan yang lebih besar, bebas dan lapang, katakanlah ini sebagai kalimatmu sendiri, …

 

… Tuhanku Yang Maha Penyayang,

 

Maafkanlah aku yang sering mengeluhkan keadaanku di sini, tapi enggan membawa diriku melangkah memasuki keadaan baru.

 

Sesungguhnya, aku bukan kekurangan rezeki. Aku hanya kurang bertindak.

 

Karena sesungguhnya,

 

Tindakan adalah pemulih jiwa dari ketakutannya, dan pembangun keberanian bagi yang hatinya hampa harapan.

 

Maka aku mohon agar Engkau mentenagai kesungguhanku hari ini dan di masa depan, untuk bertindak walau pun takut, untuk mencoba walau pun belum berpengalaman, dan untuk melakukan yang selama ini ku tunda karena menunggu kepastian.

 

Tuhanku Yang Maha Melapangkan,

 

Bukakanlah pintu pengertianku, segerakanlah langkah majuku, sabarkanlah aku dalam pekerjaanku, dan tabahkanlah aku di atas masalah dan kesulitanku.

 

Tuhan, aku sudah lama rindu berezeki baik. Hari ini … aku mohon Engkau membaikkan rezekiku, bagi batinku dan bagi ragaku.

 

Aamiin

 

 

Xxx

 

Mario Teguh

Sahabat saya yang baik hatinya,

 

Lebih mudah meluruskan perilaku orang yang malas dan bandel, tapi berani; daripada mengajarkan keberanian kepada orang yang penakut, walau pun berpendidikan dan santun.

 

Ciri-ciri utama dari semua orang yang berhasil – walau awalnya miskin dan kurang pendidikan, walau mudanya malas dan nakal, adalah keberanian.

Jika mereka tidak berani secara fisik, mereka berani secara mental, untuk mencoba dan melakukan yang dihindari atau ditunda oleh orang yang canggih impiannya tapi kecil keberaniannya.

 

Kehidupan tanpa keberanian, bukanlah kehidupan yang menarik.

 

Mario Teguh – Loving you all as always

 

Xxx

 

Mario Teguh

Engkau yang kecewa dan seperti tak berharapan untuk apa pun, dengarlah ini …

 

Untuk jatuh cinta dan kemudian memenangkan hidup bersamanya, adalah kemenangan bagi yang beruntung.

 

Tapi,

Jatuh cinta dan terkalahkan oleh pesaing cinta yang dipilihnya selain mu, adalah kepedihan yang menguatkanmu untuk menang dalam kesempatan cinta yang setelahnya.

 

Apakah yang membuatmu merasa bahwa hanya satu orang dari milyaran penduduk dunia ini yang sesuai bagi cintamu?

 

Dan apakah yang membuatmu menyungkurkan diri karena penolakannya, seolah hanya dia satu-satunya orang di dunia ini yang mampu memuliakanmu?

 

Maka janganlah bersedih dengan cara yang menjadikanmu pribadi yang tak menarik dan hanya menjanjikan kehidupan yang penuh keluhan dan rintihan.

 

Janganlah kecewa dengan cara yang menjadikanmu tak akan terpilih, bahkan oleh mereka yang sudah tak punya pilihan.

 

Kalah itu wajar. Kecewa itu biasa. Tapi, bangkit dan membuktikan bahwa dia yang meninggalkanmu itu yang rugi, itu baru super!

 

Bersedihlah sebentar, tapi pastikanlah engkau berbahagia lebih lama.

 

Ini hidupmu. Pilihlah untuk membahagiakan dirimu.

 

Mario Teguh – Loving you all as always

 

Xxx

 

Mario Teguh

Sahabat saya yang baik hatinya,

 

Hidup ini hanya membutuhkan TIGA ENAK.

 

Makan enak.

… Tidur enak.

Tertawa enak.

 

Terima kasih Tuhan.

 

Xxx

 

Mario Teguh

Projek Pribadi Hari Ini

MENJADI SWEET HEART BAGI BANYAK ORANG.

 

Sahabatku yang baik hatinya, katakanlah ini sebagai kalimatmu sendiri …

 

… Tuhanku Yang Maha Penyayang,

 

Hari ini aku akan meletakkan kekhawatiranku di belakang senyum ramahku kepada sesama.

 

Hari ini aku akan menahan diriku, untuk lebih mendengarkan daripada menuntut orang lain mendengarkan keluhan hatiku.

 

Hari ini aku akan memaniskan wajah dan kalimat untuk membantu orang lain berbahagia dengan yang telah mereka miliki.

 

Hari ini aku akan menyebut nama anggota keluargaku dan mereka yang aku kenal, dengan selembut-lembutnya suara dan semesra-mesranya panggilan.

 

Tuhanku Yang Maha Lembut,

 

Mudah-mudahan Engkau berbahagia dengan kesungguhanku untuk menjadi lebih penyayang, agar Engkau membesarkan ruang keluarga di hatiku bagi sebanyak mungkin sesamaku, agar aku hidup dan bekerja dalam kasih sayang kepada mereka,

 

AGAR aku menjadi sweet heart bagi banyak orang.

 

Dan sesungguhnya, Tuhanku Yang Maha Cinta …

 

Mudah-mudahan dari semua orang yang menjadikan aku sweet heart, ADA SATU JIWA yang sangat mencintaiku, yang memuliakanku, yang hidup untuk memelihara kedamaian hatiku, yang memperhatikanku sebagai harta yang paling bernilai baginya, yang berbahagia mensetiakan hidupnya kepadaku, dan yang aku cintai dan muliakan sepanjang hidupku.

 

Ooh Tuhanku, Engkau Sang Maha Cinta …

 

Manjakanlah kekasihmu yang kecil ini dalam keindahan cintaku kepada sesama, dalam kemuliaan cinta sesamaku, dan dalam kebahagiaan cinta belahan jiwaku kepadaku.

 

Aamiin

 

————–

 

“Semakin banyak yang berdoa, semakin baik bagi yang berdoa.”

 

Mohon Anda ‘Like’ sebagai tanda kesertaan Anda dalam doa kita bersama pagi ini, dan jika Anda sempat, mohon sertakan Aamiin atau doa tambahan yang khusus untuk Anda dan keluarga terkasih.

 

Semoga Tuhan menyegerakan jawaban bagi doa dan harapan hati kita.

 

Aamiin

 

Mario Teguh – Loving you all as always

 

Xxx

 

Mario Teguh

Meskipun kedengarannya agak kejam, tapi yang lebih salah dalam penipuan cinta adalah yang tertipu.

 

Pikirkanlah …

 

Seorang parasit cinta, sedang menggali lubang neraka dunianya, dengan menebar jala tipuan cinta kepada jiwa-jiwa polos yang logikanya lumpuh karena cinta.

Parasit cinta hidup dalam kejahatan, untuk menyenangkan diri dengan melukai hati sesamanya.

 

Parasit cinta sedang membangun kehidupan yang penuh kepedihan nanti, pasti.

 

Dan memang itulah pilihan hidupnya.

 

Tapi, yang tertipu oleh parasit cinta, sesungguhnya bisa memilih yang lebih baik baginya.

 

Tapi lagi …

 

Hampir semua orang yang mencintai parasit cinta, sebelumnya TELAH diingatkan atau dinasihati, TAPI menolak dan mengabaikan nasihat orang yang menyayanginya.

 

Lalu, jika dia terluka karena mengabaikan peringatan, siapakah yang salah?

 

Hmm …

 

Cinta, kekuatannya untuk memuliakan – seimbang dengan kemampuannya untuk menistakan.

 

Kebijakan adalah perlindungan terhadap kesalahan cinta.

 

Tapi, kebijakan bukanlah sifat jiwa yang muda.

 

Maka, kedekatan dengan orang tua adalah perlindungan utama.

 

Mario Teguh – Loving you all as always

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s